Tetap tinggal di sini, kita akan jaga sepenuhnya
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menjamin keamanan bagi seluruh mahasiswa dan warga Papua di Sulsel dan khususnya di Kota Makassar.

Hal itu dikemukakan Nurdin di Makassar, Senin malam, pascaperistiwa penyerangan Asrama Papua di Jalan Lanto Deng Pasewang, Makassar oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab.

"Saya sesalkan kejadian ini. Insya Allah pemerintah dan pihak keamanan, Pak Kapolda, Kapolrestabes, akan jamin keamanan sekarang dan seterusnya," tegas Nurdin yang langsung menemui mahasiswa dan masyarakat Papua, di Asrama Papua, begitu mendengar adanya kejadian tersebut.

Gubernur berharap, seluruh warga dan mahasiswa Papua yang ada di Sulsel, tetap tinggal di rumah dan asrama masing-masing dan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan.

Baca juga: Kapolda Jatim harap cangkrukan dengan warga Papua redakan kekhawatiran

"Tetap tinggal di sini, kita akan jaga sepenuhnya. Asrama-asrama mahasiswa yang lain juga kita jaga. Tidak usah tinggalkan asrama, saya yakin pihak keamanan akan menjaga sambil kita menenangkan teman-teman yang lain, supaya kejadian ini tidak terulang lagi," pesannya.

Nurdin Abdullah berjanji, akan menyelesaikan semua kerusakan di Asrama Mahasiswa Papua, akibat insiden tersebut. Ia juga berharap agar semua warga dan mahasiswa Papua di Sulsel tetap tenang.

"Saya berharap semua bisa tenang, karena kejadian ini pasti akan reda. Kita sesalkan bersama insiden ini. Karena itu, apa yang terjadi malam ini, termasuk kerusakan, besok kita akan selesaikan semua," tegasnya.

Baca juga: Khofifah bernyanyi lagu daerah Papua di Surabaya

Gubernur Nurd Abdullah juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua tersebut. "Maafkan kami semua," ucapnya.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019