... menetapkan ketua umum DPP PKB periode 2019-2024 lalu merumuskan rekomendasi yang akan disampaikan pada pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf lima tahun mendatang...
Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Ketua Komite Pengarah Muktamar V PKB 2019 Ida Fauziyah mengatakan sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB meminta agar Muhaimin Iskandar kembali menjadi ketua umum DPP PKB.

Kepada pers, Selasa, di Nusa Dua, Bali, di mana Muktamar V PKB digelar, dia berkata, seluruh DPC dan DPW PKB telah menjaringn calon ketua umum DPP PKB; hasilnya meminta Muhaimin menjadi ketua umum DPP PKB periode 2019-2024.

Selain itu Fauziyah mengatakan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam Muktamar V PKB 2019 yaitu penetapan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PKB.

Juga baca: Pengamat: Wacana Muhaimin calon tunggal timbulkan tanda tanya

Juga baca: Kader ingin Muhaimin disapa Gus AMI

Juga baca: PKB selenggarakan Munas Alim Ulama, jelang Muktamar V di Bali

"Lalu menetapkan ketua umum DPP PKB periode 2019-2024 lalu merumuskan rekomendasi yang akan disampaikan pada pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf lima tahun mendatang," ujarnya.

Fauziyah berkata, pembukaan Muktamar PKB akan dilaksanakan pada Selasa malam dan pada siang harinya akan dilaksanakan Munas Alim Ulama.

Menurut dia, dalam acara Munas Alim Ulama itu akan dihadiri Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB Dimyati Rois. "Selain itu kiai struktural dan di luar struktur insya Allah akan hadir di Munas Alim Ulama," katanya.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019