Saham Tokyo menguat didorong berkurangnya kekhawatiran resesi global

Saham Tokyo menguat didorong berkurangnya kekhawatiran resesi global

Pejalan kaki terpantul di kaca layar elektronik menunjukkan nilai tukar mata uang yen Jepang dengan dolar AS, euro, dan dolar Australia, Indeks Pasar Dow Jones dan pasar saham lainnya di depan bursa saham di Tokyo, Jepang, Selasa (6/8/2019). REUTERS/Issei Kato/djo/AWW (REUTERS/ISSEI KATO)

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa, mengikuti kenaikan di Wall Street karena harapan langkah-langkah stimulus baru Jerman dan reformasi suku bunga China mendorong sentimen di tengah meredanya kekhawatiran tentang resesi global.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) bertambah 114,06 poin atau 0,55 persen, dari tingkat penutupan Senin (19/8/2019), menjadi mengakhiri perdagangan di 20.677,22 poin.

Sementara itu, sebut Xinhua, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo naik 12,44 poin atau 0,83 persen, menjadi berakhir pada 1.506,77 poin.

Saham-saham real estat, produk logam dan peralatan yang terkait dengan alat listrik paling banyak meraih keuntungan pada penutupan perdagangan.

Baca juga: Pasar Aussie reli setelah penurunan tajam pekan lalu
Baca juga: Pasar saham China dibuka bervariasi
Baca juga: Saham Tokyo menguat dipicu berkurangnya kekhawatiran resesi global
Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019