Surabaya (ANTARA) - Pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantoro mengaku siap menimba ilmu dari pelatih baru yang baru ditunjuk timnya, Alfred Riedl, di sisa musim kompetisi Liga 1 tahun 2019.

"Riedl adalah pelatih sarat pengalaman dan saya akan banyak menimba ilmu dari dia," ujar Bejo kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Manajemen Persebaya mengumumkan pelatih kepala baru melalui media sosial resmi milik klub di instagram dan twitter hari ini.

Melalui media sosial akun officialpersebaya, diunggah postingan status dan video selama 24 detik, Riedl menyapa tim, manajemen dan suporter Persebaya sekaligus mengumumkan akan datang ke Surabaya sekitar empat pekan lagi.

Dengan demikian posisi Bejo sebagai pelatih sementara Persebaya diperpanjang hingga kedatangan Riedl.

Ayah kandung Rachmat Irianto tersebut menyambut baik kedatangan eks-pelatih timnas Indonesia itu dan akan memberinya banyak masukan untuk kemajuan pribadi maupun tim secara keseluruhan.

Ia optimistis kedatangan juru taktik asal Austria itu akan memacu pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya karena membuat semua pemain berlomba-lomba mencuri perhatian sang pelatih agar bisa masuk starting eleven Persebaya.

"Semua tahu Riedl pernah tangani timnas Indonesia. Di sisi lain pemain juga pasti secara profesional menunjukkan kemampuan terbaiknya agar terpilih sebagai pemain inti," ucapnya.

Baca juga: Persebaya tanpa lima pemain inti hadapi Persija

Sementara itu, Bejo saat ini akan menghadapi tantangan ketiga sebagai pelatih saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Di dua laga sebelumnya, Persebaya kalah 4-0 saat dijamu Arema FC di Malang dan menang 3-1 saat melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Baca juga: Persija berambisi bawa pulang poin dari kandang Persebaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019