Surabaya tuan rumah Piala Dunia U-20

Surabaya tuan rumah Piala Dunia U-20

pengurus PSSI Jawa Timur menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Senin (26/8/2019) guna membahas kesiapan Surabaya menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola dunia U-20. (istimewa)

Surabaya (ANTARA) - Kota Surabaya, Jawa Timur, ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021.

"Saya langsung disposisi. Saya tidak minta. Kecuali saya minta-minta," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin.

Risma mengaku dirinya baru membaca surat yang dikirim oleh FIFA. Ia mengaku gembira mendengar kabar tersebut sehingga langsung mendisposisi untuk menerima kepercayaan tersebut.

Risma menyatakan Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia beralasan menerima kepercayaan sebagai tuan rumah piala dunia karena ia ingin anak-anak Surabaya bisa bermimpi menjadi pemain dunia.

Tak hanya itu, kata Risma, anak-anak kecil juga bisa dijadikan anak gawang saat pertandingan berlangsung.

"Saya senang anak-anak bergandengan tangan dengan pemain dunia," katanya.

Wali kota optimistis sarana prasarana yang digunakan untuk kejuaraan dunia sudah siap, karena pelaksanaannya berlangsung pada 2021. Ia memperkirakan pada 2021, akses jalur lingkar luar barat dan jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo sudah selesai.

Setelah menerima surat penunjukan sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola dunia U-20, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menerima kunjungan beberapa pengurus PSSI Jawa Timur untuk membahas kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019