SBY menaburkan tanah ke makam ibundanya

SBY menaburkan tanah ke makam ibundanya

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, pada pemakaman Ibundanya, Siti Habibah, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaburkan tanah yang pertama kali ke makan ibundanya, Siti Habibah, pada pemakaman almarhumah Siti Habibah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Sabtu.

SBY menaburkan tanah yang pertama kalinya ke makam ibundanya ini, disaksikan oleh putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono yang mendampinginya.

Pada kesempatan tersebut, keluarga besar SBY, para pejabat dan mantan pejabat, keluarga besar Partai Demokrat serta pelayat lainnya yang hadir, juga menyaksikannya.

Penaburan dan pengurukan tanah selanjutnya dilakukan oleh petugas TPU sampai makam tersebut tertutup tanah secara utuh.

Jenazah almarhumah Siti Habibah tiba di TPU Tanah Kusir Jakarta, sekitar pukul 14.05 WIB, diantar oleh keluarga besar SBY dan para pelayat lainnya.

Tiba di TPU Tanah Kusir, jenazah almarhumah kemudian diantarkan ke lokasi makam yang telah disediakan.
Baca juga: Presiden Jokowi melayat ke Puri Cikeas

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono berada di dalam lubang pemakaman dan membantu menempatkan jenazah neneknya. Agus juga yang mengumandangkan azan, sebelum liang lahat ditutup.
Baca juga: SBY jelaskan alasannya memakamkan ibunda di TPU Tanah Kusir

Pada pemakaman tersebut, tampak keluarga besar SBY, antara lain, Agus Harimurti, Annisa Pohan beserta anaknya, Hatta Rajasa beserta putrinya.

Tampak hadir juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri, mantan Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli, serta para politisi Partai Demokrat.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019