Poster dan "teaser" film horor "Ratu Ilmu Hitam" dirilis

Poster dan

Sutradara, produser, dan para pemain yang terlibat dalam film "Ratu Ilmu Hitam" berfoto bersama di depan poster yang dirilis di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Cuplikan poster dan cuplikan video teaser film remake horor legenda pada era 80-an berjudul "Ratu Ilmu Hitam", resmi diluncurkan oleh produser, sutradara, dan para aktor dan aktris yang terlibat di Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: Playlist sampai badut, ini cara Ario Bayu dan Hannah dalami peran

Poster itu didominasi dengan warna merah menyala, sedangkan pada cuplikan "teaser"-nya, tone warna yang gelap, berhasil menyajikan suasana yang mencekam pada film yang digarap oleh sutradara Kimo Stamboel dan penulis naskah Joko Anwar tersebut.

"Ini totally new dan tak ada hubungannya dengan film yang pertama. Gue ingin ambil essence-nya aja karena cukup 'Indonesia sekali' dan unique. New concept dari yang lama, tapi essence ratunya tetap ada," papar Kimo dalam konferensi pers peluncuran poster filmnya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa.

Kimo yang juga pernah terlibat dalam film horror/slasher "Rumah Dara" itu mengaku senang dapat bekerja sama dengan Joko yang namanya juga sudah tidak asing dalam dunia perfilman nasional bergenre horor.

Baca juga: Kimo Stamboel "mengerem" film "Dreadout", berharap ada lanjutan serial

"Saya senang banget garap ini, apalagi naskah ditulis bang Joko Anwar. Ini pertama kalinya saya garap film di mana naskahnya dari Bang Joko," ujarnya.

Sementara itu, "Ratu Ilmu Hitam" adalah film yang pernah dirilis Rapi Films pada tahun 1981 dan mendapatkan banyak penghargaan di dalam maupun luar negeri. Film horor kenamaan itu kini kembali diproduksi dengan perspektif cerita baru.

Dalam versi terbarunya, film ini dibintangi oleh deretan bintang film nasional seperti Ario Bayu, Hannah Alrasyid, Zara JKT48, Tanta Ginting, Shenina Cinnamon, Putri Ayudya, Ruth Marini, dan lainnya.

Film ini dijadwalkan akan dirilis di bioskop seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019.

Baca juga: Zara ingin fokus di dunia akting setelah resmi lulus dari JKT48

Baca juga: Zara JKT48 akui sempat takut berperan di film horror

Baca juga: Zara umumkan lulus dari JKT48
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019