Joe Ingles hampir triganda saat Australia lewati Senegal

Joe Ingles hampir triganda saat Australia lewati Senegal

Pebasket tim nasional Australia Joe Ingles beraksi dalam laga penyisihan Grup H Piala Dunia FIBA 2019 melawan Senegal di Dongguan, China, Selasa (3/9/2019). (ANTARA/AFP/Ye Aung Thu)

Jakarta (ANTARA) - Joe Ingles hampir mencatatkan triganda saat membantu Australia melewati Senegal 81-68 dalam laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia FIBA 2019 di Dongguan, China, Selasa.

Penggawa tim NBA Utah Jazz itu menutup laga dengan mencetak 17 poin, mengamankan 10 rebound dan mengirimkan sembilan assist, alias hanya butuh satu assist lagi untuk mencapai triganda, demikian catatan laman resmi FIBA.

Hasil itu sekaligus membuat Boomers memastikan satu tempat ke babak kedua mengingat mereka telah membukukan dua kemenangan dan bakal bersaing di Grup L, menanti rekan dari Grup H serta dua wakil Grup G.

Baca juga: Australia redam kebangkitan Kanada, awali kiprah dengan menang

Australia tampil efisien dengan meraih angka dari 54 persen percobaan tembakan terbuka mereka di pertandingan kali ini, meninggalkan Senegal yang hanya punya akurasi 38 persen.

Selain kontribusi Ingles, kemenangan Australia juga diraih berkat Patty Mills yang memborong 22 poin dibantu 12 poin dari Aron Baynes.

Sebaliknya empat pemain Senegal membukukan dua digit poin yakni Xane D'Almeida 14 poin, Youssoupha Ndoye dwiganda 13 poin dan 10 rebound, Maurice Ndour 13 poin serta Mouhammad Faye 12 poin.

Sayangnya hal itu tak cukup menghindarkan tim besutan Moustapha Gaye tersebut dari kekalahan kedua.

Senegal hanya bisa berharap hasil laga lain antara Lithuania kontra Kanada memihak mereka untuk tetap memiliki kesempatan lolos ke babak kedua.

Di laga pamungkas Senegal akan bertemu Kanada pada Kamis (5/9), sementara Australia menghadapi Lithuania.

Baca juga: Rusia, Spanyol genapi enam tim pertama yang lolos ke babak kedua
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019