Jakarta (ANTARA) - Rudy Gobert memimpin Prancis mencukur Yordania 103-64 dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia FIBA 2019 di Shenzhen, China, Selasa, demi menuju ke babak kedua.

Penggawa tim NBA Utah Jazz itu mencetak 16 poin dan mengamankan 13 rebound demi membantu kemenangan Prancis, demikian catatan laman resmi FIBA.

Baca juga: Gobert tegaskan Prancis tak cuma mau numpang main di China

Gobert mendapat bantuan dari Nando de Colo yang mencetak 19 poin dan mengirimkan delapan assist, Evan Foruner lewat 13 poin, Frank Ntilikina yang mengemas 12 poin, lima rebound dan lima assist serta 11 poin Amath M'Baye.

Sebaliknya Yordania bergantung pada pemain naturalisasi mereka Dar Tucker yang memborong 20 poin namun hanya mendapat bantuan 12 poin dan tujuh rebound dari Zaid Abbas.

Kemenangan yang dibukukan Prancis berbekal akurasi tembakan terbuka 58 persen itu mengantarkan mereka lolos ke babak kedua bersama Republik Dominika yang di laga lebih awal sukses menjungkalkan Jerman.

Baca juga: Dominika di ambang babak kedua usai tundukkan Jerman 70-68

Ketika babak kedua berlangsung mulai Jumat (6/9), Prancis dan Dominika akan tergabung di Grup L bersama dua wakil Grup H yang sudah dipastikan yakni Lithuania dan Australia.

Prancis dan Dominika tak akan melawan satu sama lain di Grup L, melainkan melakoni dua laga menghadapi Lithuania dan Australia secara bergantian.

Sebelum itu, Prancis dan Dominika akan berhadapan lebih dulu dalam laga pemungkas penyisihan Grup G pada Kamis (5/9).

Baca juga: Lithuania lumat Kanada 92-69, lanjut ke babak kedua

Baca juga: Brasil jungkalkan Yunani, jadi tim Grup F pertama lolos babak kedua

Baca juga: Rusia, Spanyol genapi enam tim pertama yang lolos ke babak kedua

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019