Perusahan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Banggai ini memberi penampakan yang cukup positif kepada perekonomian daerah
Luwuk (ANTARA) - Bupati Banggai Herwin Yatim meresmikan outlet binaan CSR PT. Donggi Senoro LNG 'Bonua Ole-ole', yang terletak di ruang tunggu keberangkatan Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Rabu.

Dalam sambutannya, bupati mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) di daerahnya, sebab selama ini kebutuhan masyarakat semakin terbantu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Donggi Senoro LNG (DSLNG).

"Perusahan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Banggai ini memberi penampakan yang cukup positif kepada perekonomian daerah. Kalau DSLNG pokoknya top markotop," kata Herwin.

Bupati juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai selama ini mengetahui bahwa program CSR terbesar di Kabupaten Banggai itu berasal dari DSLNG.

Oleh karena itu, ia berharap harga gas bisa kembali stabil sehingga program CSR yang dapat membantu masyarakat bisa terus ditingkatkan oleh perusahaan migas yang ada di Kabupaten Banggai.

"Kami sudah melihat peran perusahaan selama ini, saya kira masyarakat bisa melihat itu semua dan kami tidak akan lupa untuk kebaikannya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo juga mengapresiasi peran DSLNG dalam membantu masyarakat melalui program CSR.

Ia berharap DSLNG dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Banggai melalui program-program berbasis UKM untuk memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Banggai.

Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung segala kegiatan perusahaan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Sehingga berbagai usaha mikro yang ada di masyarakat dapat terus bertumbuh di Kabupaten Banggai.

Bonua Ole-ole adalah outlet yang dibuat oleh Asosiasi Pelaku Usaha Mikro (Aspum) mitra binaan CSR Donggi Senoro LNG. Melalui Aspum inilah, 33 pelaku usaha mikro di bidang pengolahan makanan dan kerajinan tangan menitipkan karyanya untuk dijual.

Produk hasil karya masyarakat itu dipasarkan melalui outlet Bonua Ole-ole yang ada di ruang tunggu Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. Selain itu, Aspum juga membantu promosi perdagangan produknya melalui sejumlah toko yang ada di Sulawesi Tengah, seperti; All Swalayan dengan 13 cabangnya, Golden Swalayan, serta promosi penjualan berbasis daring.
Bupati Herwin Yatim saat meninjau outlet Bonue Ole-ole DSLNG di Bandara Luwuk, Rabu (4/9) (Antaranews Sulteng/Evan Pontoh)

Pewarta: Rolex Malaha/Stevan Pontog
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019