Kita harap promosi Sail Indonesia dapat meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata di Kepulauan Nias, sehingga Nias menjadi lebih dikenal dunia
Gunungsitoli (ANTARA) - Satuan Tugas Operasi Bhakti TNI AL Bhaskara Jaya 68 tiba di Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat, dalam rangka mendukung kegiatan Sail Nias 2019.

Komandan Satgas Operasi Bhakti TNI AL Bhaskara Jaya 68 Kolonel Laut (P) Avianto yang memimpin operasi bakti sosial itu, di Gunung Sitoli, Jumat, mengatakan personel yang ikut dalam Operasi Bhakti Bhaskara Jaya 68 berjumlah 496 orang.

Personel Operasi Bhakti Bhaskara Jaya 68 didukung penuh TNI AL. Mereka akan melakukan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan perbaikan rumah ibadah selama berada di Kepulauan Nias.

"Operasi Bhakti Bhaskara Jaya dan Sail Indonesia 2019 merupakan kegiatan yang saling mendukung untuk menyukseskan Indonesia sebagai poros maritim dunia," katanya.

Baca juga: Persiapan puncak acara Sail Nias 2019 capai 80 persen

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat menerima kedatangan satgas itu, berharap dengan ditetapkannya Pulau Nias dalam promosi Sail Indonesia, pembangunan sarana dan prasana yang telah dilakukan dapat meningkatkan pariwisata Indonesia.

"Kita harap promosi Sail Indonesia dapat meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata di Kepulauan Nias, sehingga Nias menjadi lebih dikenal dunia," katanya.

Pada acara penyambutan juga terlihat hadir Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Wakil Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Utara, dan Kepala BNNK Gunungsitoli.

Personel TNI AL yang akan menggelar Operasi Bhakti Bhaskara Jaya di Kepulauan Nias diangkut dengan KRI Semarang 594.

Baca juga: 10.000 wisatawan diprediksi hadir di acara puncak Sail Nias
Baca juga: Sail Nias perlu pendampingan pariwisata keberlanjutan

 

Pemprov SUMUT targetkan 100 ribu wisman saat Sail Nias 2019

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019