Surabaya (ANTARA) - Penyanyi campur sari Didi Kempot akan tampil pada hari pertama Jazz Traffic Festival yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (14/9) mulai pukul 22.00 WIB.

Ketua Umum Panitia Jazz Traffic Festival 2019 Wahyu Widodo, atau akrab disapa Doddy, di Surabaya, Jumat, mengatakan pertujukkan musik itu akan berlangsung di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya, pada Sabtu (14/9) hingga Minggu (15/9).

"Ratusan musisi akan tampil selama dua hari penyelenggaraan Jazz Traffic Festival 2019. Didi Kempot tampil pada hari pertama," katanya.

Doddy memastikan penyanyi berusia 52 tahun asal Solo, Jawa Tengah, itu akan tampil selama satu jam.

Baca juga: Ketika Via Vallen tampil "nge-jazz"

"Satu jam pertunjukan itu sekitar delapan lagu. Dan, pelantun tembang "Banyu Langit" itu akan tampil diiringi kelompok musik jazz 'Fussion Stuff'," katanya.

Didi Kempot, lanjut Doddy, bersedia mengubah nada lagu-lagu karyanya ke genre jazz. Fussion Stuff akan mengaransemen sekaligus tampil bersama penyanyi yang punya julukan "Godfather of Broken Heart" itu.

Selain "Lord Didi", sejumlah musikus yang dijadwalkan pentas pada hari pertama Jazz Traffic Festival 2019 antara lain Raisa, Tulus, Nidji, Barry Likumahuwa, Andra and The Backbone, dan Djaduk Sinten Remen.

Kemudian pada Minggu (15/9), sejumlah musisi yang akan tampil antara lain Dewa 19 feat Ari Lasso & Dul Jaelani, Indra Lesmana Quartet, Idang Rasjidi Oktet, Letto, Syaharani and Queen Fireworks, D'Cinnamons, The Changcuters, Naff, Tompi dan Andien.

Baca juga: Wahana Atlantis Land gratis selama Jazz Traffic Festival 2019

Pewarta: A Malik Ibrahim / Hanif Nashrullah
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019