Ken Ayuthaya sumbang emas pertama DKI Jakarta dari cabang atletik

Ken Ayuthaya sumbang emas pertama DKI Jakarta dari cabang atletik

Pelari asal DKI jakarta Ken Ayuthaya Purnama (tengah) melompati rintangan saat final 100 lari meter gawang putri dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Ken Ayuthaya Purnama menyumbangkan emas pertama dari cabang olahraga atletik untuk kontingen Provinsi DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

Perempuan berusia 22 tahun itu memenangi nomor 100 meter lari gawang putri dengan catatan waktu 14,39 detik.

Untuk medali perak diraih oleh perwakilan Provinsi Lampung Nabella Ariantika dengan catatan waktu 14,90 detik, dan medali perunggu diraih kembali oleh tuan rumah Septiana Claudia dengan perolehan waktu 15,69 detik.

Pada partai final nomor 100 meter putri, persaingan cukup ketat meski ada beberapa atlet sempat gagal melewati gawang bahkan ada juga yang sempat terjatuh.

Atlet pelatnas pada nomor lari gawang putri, Emilia Nova pun mengapresiasi prestasi rekannya itu. Menurut Emilia, atlet lari gawang putri masih minim.

“Ini baru hari pertama (POMNAS) sih ya. Tapi tadi ada teman aku juga (Ken) yang bisa dapat emas di lari gawang. Bagus sih untuk regenerasi atlet ke depannya karena atlet lari gawang masih jarang,” kata Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Hingga saat ini, rekor nasional di nomor lari gawang memang masih dipegang oleh Dedeh Herawati yang mencetak waktu 13,18 detik pada 2012 silam.

Baca juga: Tim renang DKI Jakarta tak tergoyahkan di hari kedua POMNAS 2019

Baca juga: Bali kawinkan medali emas pada cabang olahraga kriket
Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019