Dukungan keluarga sangat penting bagi Juara lari 5.000 meter

Dukungan keluarga sangat penting bagi Juara lari 5.000 meter

Atlet lari nomor 5.000.meter asal Sulawesi Selatan, Syamsuddin Massa menunjukkan medali kemenangannya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/9/19). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Atlet lari asal Sulawesi Selatan Syamsuddin Massa mengatakan dukungan keluarga sangat penting dan mendorong keberhasilannya meraih juara pada nomor lari nomor 5.000 meter pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI.

"Sangat mendukung tentunya. Saya sudah lama tinggal di Makassar dan keluarga saya mendukung saya untuk mengikuti banyak pelatihan," kata Syamsudin Massa usai menerima medali kemenangannya sebagai juara di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan keluarganya sangat mendukung dan mendorongnya mencapai kesuksesan lebih banyak lagi dalam banyak hal, tidak hanya olahraga dan dukungan besar dari keluarga itu mendorong semangatnya untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

"Selain di sini, kami juga mengikuti lomba-lomba di luar. Dari lomba itu dapat duit, dan dari hasil kemenangan itu saya bisa membantu keluarga. Karena itu, ini sangat memotivasi saya," tuturnya.

Baca juga: DKI Jakarta juara umum cabang atletik POMNAS 2019

Atlet yang mahasiswa Universitas Negeri Makassar itu mengaku sangat senang saat memenangkan perlombaan pada POMNAS tahun ini.

"Ya ini nomor andalan saya. Tentu senang sekali bisa meraih podium 1 mewakili Sulawesi Selatan," ucapnya.

Untuk mencapai kemenangan itu, dia juga mengaku telah melakukan banyak persiapan sehingga bisa tampil maksimal.

"Pokoknya latihan terus. Banyak joging jauh, joging untuk daya tahan, daya tahan umum, daya tahan otot juga," kata dia.

Target ke depan, ia mengaku ingin mengikuti perlombaan di tingkat internasional, terutama SEA Games, meski dalam dalam waktu dekat ia ingin fokus mempersiapkan diri menghadapi PON Papua 2020.

Baca juga: DKI Jakarta juara umum cabang atletik POMNAS 2019
Pewarta : Katriana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019