Sumatera Barat terpilih sebagai tuan rumah POMNAS XVII

Sumatera Barat terpilih sebagai tuan rumah POMNAS XVII

Ketua BAPOMI Sumatera Barat Ardipal menerima pataka POMNAS pada upacara penutupan POMNAS XVI 2019 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Sumatera Barat (Sumbar) terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVII 2021.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua POMNAS XVI Sofyan Hamid pada upacara penutupan POMNAS di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta, Kamis malam.

Pada acara penutupan itu juga sekaligus dilakukan penyerahan pataka POMNAS dari Sofyan kepada Ketua BAPOMI Sumatera Barat, Ardipal.

Baca juga: Menristekdikti tutup penyelenggaraan POMNAS XVI 2019

"Mudah-mudahan penyelenggaraan yang baik ini dapat semakin baik pada penyelenggaraan POMNAS berikutnya di Sumatera Barat," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam sambutannya.

Baca juga: DKI Jakarta rebut emas futsal putra

Pada POMNAS XVI, DKI Jakarta selaku tuan rumah menjadi juara umum dengan raihan 75 medali emas, 52 medali perak, dan 33 medali perunggu. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga menjadi milik Jawa Barat (24 emas, 20 perak, 37 perunggu) dan Jawa Timur (22 emas, 17 perak, 34 perunggu).

POMNAS XVI mempertandingkan 19 cabang olahraga, dengan empat cabang olahraga eksebisi yakni angkat besi, bola tangan, kriket, dan eSport.

Baca juga: Tundukkan Jatim, tim Jabar jawara futsal putri
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019