Anggaran pemerintah provinsi terbatas maka diharapkan masyarakat maupun lembaga agama serta kelompok usaha yang belum memperoleh bantuan bersabar
Manokwari (ANTARA) - Kelompok nelayan di Kampung Saukorem Kabupaten Tambrauw  menerima bantuan berupa 14 paket perahu dan mesin dari pemerintah Provinsi Papua Barat.

Menurut informasi dari Humas Pemprov Papua Barat di Manokwari, Minggu, bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada Sabtu (28/9).

Dalam kunjungan itu, gubernur juga menyerahkan 20 ribu bibit ikan lele kepada Badan Pekerja Harian Klasis GKI Amberbaken. Selanjutnya Dominggus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru klasis.

"Kali ini Kabupten Tambrauw yang menerima bantuan melalui kelompok masyarakat nelayan Kampung Saukorem dan Klasis GKI Amberbaken. Dengan harapan bantuan ini dimanfaatkan dengan baik dan intinya untuk kesejahteraan masyarakat,”kata gubernur saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan bahwa anggaran pemerintah provinsi terbatas maka diharapkan masyarakat maupun lembaga agama serta kelompok usaha yang belum memperoleh bantuan bersabar.

"Termasuk masyarakat Tambrauw yang belum mendapat bantuan tetap bersabar, karena Pemerintah Papua Barat mengurus 12 kabupaten dan satu kota, semuanya akan mendapat bagian yang sama," katanya.

Bantuan itu, kata dia, merupakan asiprasi masyarakat yang ia terima saat berkunjung ke Kabupaten Tambrauw beberapa waktu lalu. Seluruh aspirasi masyarakat akan dijawab secara bertahap, bisa melalui provinsi, kabupaten maupun pemerintah pusat.

Menurutnya, Pemprov Papua Barat terus berusaha untuk mengeluarkan kebijakan yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan kabupaten/kota.

Kegiatan itu juga wujud dari visi-misi Pemerintah Provinsi Papua Barat periode 2017-2022 yakni Membangun Dengan Hati, Mempersatukan Dengan Kasih, Menuju Papua Barat Yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat, demikian Dominggus Mandacan.

Baca juga: Data nelayan Papua Barat diperbarui agar bantuan tepat sasaran

Baca juga: Nelayan Sorong Selatan mendapatkan pelatihan perbaikan mesin

Baca juga: Nelayan Raja Ampat dapat bantuan 35 perahu

Pewarta: Toyiban
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019