Pengucapan janji dan sumpah jabatan akan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung serta dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI serta tamu undangan lainnya.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menginformasikan adanya pengalihan arus dan penutupan sejumlah ruas jalan pada hari pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR RI periode 2019-2024, di Jakarta, Selasa.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan pengalihan ini akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB, sedikitnya ada lima titik jalan yang ditutup dan dialihkan pada saat pelantikan.
Baca juga: Pimpinan DPR periode 2019-2024 diperkirakan terpilih pada Selasa malam

Berikut informasi lima titik tersebut, yakni arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju gedung DPR/MPR dialihkan belok ke kiri ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Berikutnya arus dari tol dalam kota yang akan keluar di "offramp" Pulo Dua diluruskan ke arah tol Tomang.
Baca juga: Anggota DPR, DPD, MPR dijadwalkan dilantik Selasa pagi

Pengalihan arus selanjutnya, lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto ke arah menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.

Lalu, kendaraan yang melintas dari Jalan Gelora yang menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Asia Afrika.

Terakhir untuk lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Gelora.
Baca juga: DPR baru diharapkan buat UU yang mampu jamin kepastian investasi

Masyarakat sebagai pengguna jalan dapat menyesuaikan perjalanannya dengan mencari jalur-jalur yang dapat dilintasi agar terhindar dari kemacetan.

Anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI periode 2019-2024 dijadwalkan akan menjalani proses pelantikan di Gedung Nusantara Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI pada Selasa (1/10), mulai pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan selesai pada pukul 11.40 WIB.

Pengucapan janji dan sumpah jabatan akan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung serta dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019