Ratusan personil Korem 133/Nani Wartabone naik pangkat

Ratusan personil Korem 133/Nani Wartabone naik pangkat

Danrem Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw memberikan selamat kepada personil yang naik pangkat di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa. ANTARA/Penrem

Gorontalo (ANTARA) - Sebanyak 247 personil Korem 133/Nani Wartabone mengikuti upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Danrem Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kenaikkan pangkat bukan merupakan hadiah yang diberikan akan tetapi merupakan suatu prestasi yang ditunjukkan oleh para prajurit yang telah menunjukkan kinerja dengan baik," ujar Danrem usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa.

Ia menjelaskan jika para prajurit melakukan tugas dan kinerja dengan baik maka negara memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Pada hari ini 247 orang yang naik pangkat terdiri dari dua Letkol, tujuh Mayor dan sisanya Bintara dan Tamtama," kata dia lagi.

Tentang peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Danrem mengatakan setiap tanggal 1 Oktober adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Dimana kala itu terjadi pemberontakan G30S PKI yang ingin mengubah lambang persatuan bangsa yakni Pancasila," katanya.

Ia meminta agar seluruh elemen bangsa meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang membela tanah air dan bangsa Indonesia.*

 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019