Pengunjung cukup banya serta stan alutsista TNI AU tidak pernah sepi
Manado (ANTARA) - Masyarakat antusias dalam menyaksikan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI khususnya yang dipamerkan di stan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII.

Warga yang mengunjungi stan pameran alutsista yang digelar di kawasan Megamas Manado, Jumat, begitu banyak, sebagian besar ingin mengetahui alutsista yang dimiliki TNI AU.
.
Nadya pelajar kelas IX SMP Negeri VII Manado mengatakan sangat senang digelarnya pameran Alutsista TNI tersebut.

"Pameran seperti ini sangat bagus," kata Nadya.

Baca juga: Pangdam I/BB: pameran alutsista membangkitkan kecintaan pada TNI

Baca juga: Kodam XIII Merdeka gelar pameran Alutsista sambut HUT TNI

Baca juga: Wiranto kagum kemampuan drone CH4


Ia mengatakan dengan pameran tersebut dirinya bisa mengetahui berbagai jenis Alutsista yang dimiliki TNI.

Pada saat tersebut Nadya yang datang bersama temannya mencoba berbagai jenis teropong yang dipamerkan di stan Marinir.

Penanggung Jawab Stan Pameran Marinir Letnan Dua Marinir MT Manurung mengatakan masyarakat begitu antusias datang untuk menyaksikan pameran itu.

"Setiap hari masyarakat yang datang cukup banyak, sehingga tidak pernah sepi,"katanya.

Ia mengatakan masyarakat yang datang dari berbagai kalangan itu, tidak saja hanya untuk melihat, tetapi juga terjadi interaksi dari pengunjung yang datang dengan berbagai pertanyaan.

"Mereka sering menanyakan apakah senjata yang dipamerkan tersebut masih aktif atau berfungsi dan jenisnya apa," kata Manurung.

Ia menambahkan mendapatkan pertanyaan itu, dirinya pun menjelaskan bahwa senjata tersebut masih berfungsi dan menyampaikan jenis-jenis senjata yang dipamerkan tersebut.

Stand Lantamal VIII Manado pada pameran itu antara lain menampilkan berbagai jenis senjata baik laras panjang maupun pendek, teropong kompas, teropong malam, speed boat, sea reader, motor dan mobil kawal, miniatur KRI Diponegoro, KRI Dewa Ruci, seragam TNI AL, alat selam.

Kadispen Lantamal VIII Mayor M Samuel Ponto mengatakan dengan ditampilkannya berbagai peralatan, perlengkapan dan kendaraan itu masyarakat akan melihatnya dan akan lebih mengenal TNI Angkatan Laut.


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019