Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jumat pagi, cuaca wilayah DKI Jakarta cerah berawan dan siang hari hingga malam berubah cerah.

Berdasarkan laporan dari petugas pemantau cuaca BMKG Jakarta, pagi harinya cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Siang hari mengalami perubahan menjadi berawan dan malam hari berawan.

Adapun suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 50 hingga 85 persen.

Baca juga: Kamis, Cuaca cerah warnai pagi Jakarta

Untuk arah angin bertiup dari Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 05 sampai 25 km per jam.

Jumat ini BMKG juga tidak mengeluarkan informasi peringatan dini adanya cuaca ekstrim di wilayah Jakarta.

Sementara itu berdasarkan pantauan Antara dari situs resmi BMKG yaitu www.bmkg.go.id, pada siang hingga dini hari cuaca di enam wilayah administrasi DKI Jakarta berubah cerah.

Untuk Jakarta Barat pagi hari cerah berawan, siang hingga dini hari cerah. Begitu juga dengan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Baca juga: Cuaca Jabodetabek cerah pada Kamis

Hanya di Kepulauan Seribu cuaca pagi berawan, siang hingga dini hari berubah cerah.

Untuk kondisi suhu diperkirakan berada di kisaran 23- 33 derajat Celsius di enam wilayah di DKI Jakarta dengan rincian sebagai berikut:

Jakarta Barat 24-34 derajat Celsius; Jakarta Pusat 25-30 derajat Celsius; Jakarta Selatan 24-33 derajat Celsius; Jakarta Timur 24-33 derajat Celsius; Jakarta Utara 25-39 derajat Celsius dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat Celsius.

Adapun tingkat kelembapan setiap wilayah diperkirakan berkisah antara 50 hingga 90 persen dengan rincian :

Jakarta Barat 50-90 persen; Jakarta Pusat 65-90 persen; Jakarta Selatan 55-80 persen; Jakarta Timur 45-90 persen, Jakarta Utara 65-90 persen dan Kepulauan Seribu 70-90 persen.




 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019