Padang, (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta 65 anggota DPRD provinsi itu periode 2019-2024 agar terus memperhatikan kebutuhan masyarakat Sumbar.

"Kami berharap kerja sama solid yang terbangun antara pemprov dengan DPRD, kita berharap mereka terus menyerap aspirasi masyarakat Sumbar," kata dia selepas rapat pengambilan sumpah pimpinan DPRD Sumbar di Padang, Jumat.

Ia mengatakan walaupun anggota DPRD berasal dari berbagai partai namun jika sudah berada di sini harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada pimpinan DPRD Sumbar periode 2014-2019 dan selamat bertugas bagi pimpinan yang baru," katanya

Baca juga: Legislator pahami langkah gubernur tak hadiri paripurna HUT Sumbar

Baca juga: Legislator apresiasi Kapolda Sumbar tangguhkan penahanan mahasiswa

Baca juga: Polda periksa anggota DPRD Sumbar terkait video penurunan presiden


Menurut dia, saat ini kebutuhan masyarakat semakin banyak dan tantangan ke depan semakin berat.

"Kami berharap sinergi di berbagai bidang baik politik, ekonomi, sosial, budaya yang muaranya untuk masyarakat Sumbar," katanya.

Ia mengatakan banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama dan dengan kerja sama yang baik seluruhnya akan dapat diselesaikan dengan baik

"Koordinasi yang sudah terjalin baik mari kita lanjutkan bersama untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Sebelumnya kader partai Gerindra Supardi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumatera Barat definitif dalam rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Sumbar periode 2019-2024 pada Jumat (4/10).

Selain itu, tiga Wakil DPRD Sumatera Barat Irsyad Safar dari PKS, Suwirpen Suib dari Partai Demokrat dan Indra Dt Rajo Lelo dari Partai Amanat Nasional juga ditetapkan dalam paripurna tersebut.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mengatakan setelah ditetapkan pimpinan definitif ada sejumlah tugas yang telah menanti.

Ia mengatakan tugas pertama yang akan dilakukan Bimbingan Teknis ke Kemendagri untuk memperkuat wawasan anggota dewan.

"Ini tahapan yang harus dilalui oleh seluruh anggota DPRD di seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019