Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengajak masyarakat setempat untuk menanam pohon mulai dari pantai sampai gunung.

"Kami mengajak semua masyarakat Sangihe untuk bersama-sama menanam pohon untuk menyelamatkan lingkungan sekitar," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Selasa.

Baca juga: Ajak anak TK, istri polisi menanam mangrove di Sangihe-Sulut

"Gerakan menanam pohon harus terus digelorakan guna kembali menghijaukan wilayah Kepulauan Sangihe yang sudah semakin tandus," katanya.

Pemerintah kabupaten kata bupati, mengapresiasi gerakan penanaman bibit mangrove yang dilakukan jajaran TNI Angkatan Laut Tahuna.

"Pemerintah kabupaten Sangihe memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AL yang menanam 3.000 bibit mangrove di Sangihe dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI," kata Bupati.

Bupati berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh kelompok masyarakat untuk kembali menghijaukan wilayah kepulauan Sangihe dengan kegiatan menanam pohon.

"Kami berharap kelompok masyarakat maupun perorangan bergerak untuk melakukan penanaman pohon guna kembali menjadikan Kepulauan Sangihe sebagai wilayah yang hijau untuk dinikmati anak cucu kita ke depan," kata Bupati.

Baca juga: TNI Tanam 300.074 mangrove dari Sabang sampai Merauke

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019