Keterisian penumpang untuk rute Kupang-Dili dan sebaliknya kurang lebih 70 persen
Kupang (ANTARA) - Maskapai TransNusa memenuhi permintaan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menambah frekuensi penerbangan internasional Kupang-Dili (Timor Leste).

"Nanti, mulai beroperasi pekan depan, yakni pada Rabu (16/10/2019), sesuai dengan permintaan dari Bapak Wagub NTT pada September lalu," kata Vice Chairman PT TransNusa Aviation Mandiri Leo Budiman kepada ANTARA di Kupang, NTT, Jumat.

Baca juga: TransNusa dukung rencana buka kembali rute hubungkan tiga negara

Ia mengatakan bahwa saat ini jumlah penerbangan dari dari Kupang-Dili hanya dua kali dalam sepekan.

Namun, karena ada permintaan dari Pemprov NTT maka ditambah satu lagi penerbangan sehingga menjadi tiga kali penerbangan.

"Penambahannya menjadi tiga kali penerbangan dalam sepekan, jadwal sebelumnya itu, Senin dan Jumat rute Kupang-Dili. Namun, saat ini kami tambah pada hari Rabu," tambah Leo.

Saat ini, lanjut dia, tingkat keterisian penumpang untuk rute Kupang-Dili dan sebaliknya kurang lebih 70 persen.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi meminta maskapai TransNusa menambah frekuensi penerbangan ke Dili, Timor Leste dari dua kali dalam sepekan menjadi tiga kali dalam sepekan.

Wagub Nae Soi juga mendukung TransNusa untuk memujudkan konektivitas antar tiga negara, yakni Indonesia (NTT) dengan Timor Leste dan Australia (Darwin) yang sempat terhubung beberapa tahun lalu.

TransNusa juga sedang mempersiapkan diri untuk membuka rute penerbangan Kupang-Darwin, guna mewujudkan mimpi penyatuan tiga negara dalam rute penerbangan Kupang-Dili-Darwin.

Baca juga: Sriwijaya paling serius jajaki buka kembali rute Darwin-Kupang-Dili
Baca juga: Wagub minta TransNusa tambah jadwal penerbangan Kupang-Dili

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019