Jayapura (ANTARA) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1709/Yapen Waropen (Yawa) memberikan bantuan bahan pokok (bapok) kepada warga binaannya yang sedang berduka di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam, mengatakan peran aktif Babinsa dilakukan oleh Sertu Daud Yeblo dan Sertu Jems Imbiri, Babinsa dari Koramil 1709-02/Yaptim.

"Sudah tak dapat dipungkiri lagi betapa eratnya ikatan persaudaraan yang sudah terjalin antara Babinsa dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, sehingga dengan adanya persoalan di tengah warga, mereka langsung berperan aktif dalam melayani dan mengayomi seluruh masyarakat binaannya," katanya tanpa merinci bahan pokok yang dimaksud.

Baca juga: TMMD Kodim Yawa gelar penyuluhan cuci tangan kepada pelajar Kurudu

Hal yang serupa juga dilakukan oleh Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang juga turut merasakan kedukaan yang dialami warganya dengan melakukan kunjungan dan memberi bantuan sembako kepada warga binaannya yang sedang berduka cita di Kampung Tatui Distrik Kosiwo.

"Ini adalah perhatian besar yang dilakukan oleh para babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa, yang merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Babinsa. Karena sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan, sudah sepatutnya kita untuk saling mengasihi, saling menyayangi dan saling membantu dalam segala hal apapun," katanya.

Dengan begitu, kata dia, kebersamaan dan kedekatan yang sudah terjalin antara Babinsa dan masyarakat binaannya baik itu yang ada di wilayah Yapen dan Waropen, sangat terjalin, terbina dan terpelihara dengan baik serta dapat dipertahankan hingga kapanpun.

"Karena bila Kemanunggalan TNI dan Rakyat sudah terwujud dengan baik, niscaya kita dapat bersama-sama menyukseskan segala Program Pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, katanya.*

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019