SID kenang masa lalu saat tampil di Kuta Beach Festival

SID kenang masa lalu saat tampil di Kuta Beach Festival

Superman Is Dead saat tampil di Kuta Beach Festival, Sabtu (12/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Bali (ANTARA) - Superman Is Dead (SID) tampil memeriahkan hari kedua gelaran Kuta Beach Festival yang diadakan di Pantai Kuta, Bali, Sabtu malam.

Band punk rock yang beranggotakan Bobby Kool (gitar), Eka Rock (bass), dan Jerinx (drum) itu tampil sekitar pukul 22.00 WITA di panggung utama Kuta Beach Festival.

Cuplikan lagu "Batas Cahaya" membuka penampilan SID di Pantai Kuta. Tak lama berselang sebuah lagu berjudul "Puisi Cinta Para Perompak" yang terdapat dalam abum terbaru "Tiga Perompak Senja" dibawakan oleh personel SID.

Baca juga: Makna tato bagi Jerinx SID

Para Outsider (fans SID) yang telah menunggu sejak lama terlihat memadati area depan panggung utama. Mereka berjingkrak menikmati hentakan musik SID.

"Malam ini sangat luar biasa buat SID karena masih bisa tegap berdiri di sini bersama kalian Outsider dan Lady Rose," kata Bobby Kool disela lagu "Bulan & Ksatria".

Bagi SID, daerah Kuta menyimpan banyak kenangan masa lalu yang tidak terlupakan. Dalam penampilannya di Kuta Beach Festival, SID bercerita mengenai pengalaman masa lalu di Pantai Kuta.

Baca juga: SID kampanye penolakan reklamasi pantai di Bali

"Dulu kita sering surfing di sini. Kalau tidak ada Kuta, tidak akan ada SID," ujar Bobby.

Selanjutnya lagu "Kuta Rock City" yang membuat nama SID dikenal luas tak ketinggalan dinyanyikan dengan penuh tenaga.

Tak hanya bernyanyi, dalam penampilannya SID juga menyelipkan kritik sosial terhadap lingkungan dan juga mengajak penonton untuk merawat keindahan Pantai Kuta.

"Malam ini kita di Kuta, Bali, tanah yang indah. Saya minta habis ini rekan-rekan jangan buang sampah sembarangan," kata Bobby.

SID juga membawakan sejumlah lagu-lagu populernya, seperti "Bukan Pahlawan", "Pulang", hingga "Aku Persepsi" yang sekaligus menutup kemeriahan hari kedua Kuta Beach Festival.

Baca juga: Jerinx SID beri teguran tertulis pada Via Vallen

Baca juga: Via Vallen jawab teguran Jerinx "SID"
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019