Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan transportasi bus massal PT TransJakarta telah rampung membenahi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) secara permanen yang menghubungkan Halte TransJakarta Grogol 1 dan Grogol 2.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo menyebut proses perbaikan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10).

"Bukan hanya injakan JPO yang diperbaiki namun tiang buffer kami bangun juga sebelum JPO untuk menjaga JPO agar tidak langsung ditabrak truk kontainer," ujar Nadia di Jakarta, Minggu (13/10) malam.

Nadia menyebut JPO untuk transit pelanggan Transjakarta dari Halte Grogol 1 dan 2 sempat rusak beberapa pekan lalu, karena jembatan beberapa kali tertabrak truk kontainer.

Ia menyebut kerusakan beberapa waktu lalu mengganggu kenyamanan pelanggan, namun pihaknya berupaya melaksanakan perbaikan sementara yang aman dan dapat digunakan pelanggan seperti biasa.

Nadia berharap JPO yang dibangun dapat digunakan kembali dengan nyaman dan aman, "Semoga JPO-nya sudah nyaman digunakan kembali bagi pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan", ujar dia

Baca juga: Cerita Asrofi, pencari kerja di jembatan penyeberangan


Baca juga: Rangka besi gantikan tiang JPO Halte Sumber Waras

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019