Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan simpati yang disampaikan 16 negara peserta Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) atas insiden penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto.

"Saya baru tiba dari Bangkok kemarin, sidang RCEP dengan 16 negara," kata Enggartiasto, usai menjenguk Wiranto, di RSPAD, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan delegasi dari 16 negara peserta RCEP atau Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional dalam sidang itu menyampaikan rasa simpati dan doa untuk kesembuhan Wiranto.

Enggartiasto mengunjungi Wiranto yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto akibat penusukan yang dialaminya saat kunjungan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Namun, Mendag tidak sempat berbincang dengan Wiranto karena tengah beristirahat dan hanya berbincang dengan menantu serta keluarga yang menungguinya.

Baca juga: Hasto: Mega terus pantau kondisi Wiranto

Baca juga: Mendag: Wiranto sudah bisa tidur miring

Baca juga: PBNU minta pemerintah tindak tegas pelaku terorisme


Enggartiasto menyampaikan kondisi kesehatan Wiranto semakin membaik dari penjelasan yang disampaikan keluarga maupun pihak RS.

Menkopolhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019