yang berpartisipasi juga berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan PBB
Tangerang (ANTARA) - Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan dengan program Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa mendapatkan penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang melalui inovasi yang dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB.

Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal melalui kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

"Syukur alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan piala penghargaan untuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik," jelasnya.

Arief juga berharap dengan mendapatkan penghargaan ini Pemkot Tangerang bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Program cageur jasa berpeluang masuk top 45 inovasi publik


"Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kami pemerintah kota dengan seluruh OPD untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat," kata Walikota.

Sebagai informasi, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi.

Instansi yang berpartisipasi pada  Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 juga berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H.M. Jusuf Kalla dan Menpan RB Syafrudin kepada Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).


Baca juga: Kota Malang sabet penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019