Jakarta (ANTARA) - Cuaca berawan warnai Jakarta dari Kamis  pagi hingga siang ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA dari laman resmi bmkg.go.id untuk keenam wilayah di Jakarta secara merata diwarnai cuaca berawan.

Menjelang siang hari terjadi sedikit perubahan di bagian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diperkirakan cuaca akan menjadi cerah berawan.

Meski demikian cuaca berawan masih akan dirasakan di empat wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pada malam hari, BMKG mengeluarkan peringatan dini secara khusus bagi warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengenai potensi hujan lokal.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari," mengutip peringatan dini BMKG.

Baca juga: Cuaca Jakarta cerah berawan akan menyapa warga Rabu pagi
Baca juga: BMKG perkirakan hujan lokal terjadi di Jakarta Selatan dan Timur


Masyarakat diharapkan mempersiapkan payung atau jas hujan untuk menghindari basah jika akan melakukan kegiatan pada malam hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk suhu secara rata- rata di wilayah Jakarta sebesar 25- 34 derajat Celcius dengan rincian sebagai berikut di masing- masing daerah:

Jakarta Pusat 25-34 derajat Celcius, Jakarta Barat 26-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan 25-34 derajat Celcius.

Jakarta Timur 25-34 derajat Celcius,
Jakarta Utara 26-31 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat Celcius.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019