Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program perbaikan (recall) untuk 1.747 unit Triton tipe Exceed tahun produksi 2015 - 2016 karena komponen Side Foot Step Shade yang dapat terlepas.

"Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraan mereka di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

MMKSI menjelaskan program Field Fix Campaign itu merupakan wujud tanggung jawab dan kepatuhan mereka atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor PM 53 Tahun 2019.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia dan PLN siapkan "charger" mobil listrik rumahan
 
Bagian mur pengait Side Foot Step Shade pada Mitsubishi Triton tipe Exceed tahun produksi 2015 - 2016 (ANTARA/HO)


Cara Penarikan Kendaraan

Perbaikan yang dilakukan adalah penggantian baut dan mur Side Foot Step Shade. Komponen itu dapat terlepas atau jatuh akibat pengait (rivet) pada kendaraan terputus karena korosi yang terjadi seiring waktu pemakaian.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan perbaikan kepada konsumen yang terdampak tanpa dikenakan biaya apapun.

Penggantian komponen baru yang memakan waktu perbaikan sekitar 1,5 jam itu akan dimulai pada 18 Oktober 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi pastikan Xpander di Indonesia tidak bermasalah
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019