Asrena Kasad tinjau pelaksanaan TMMD di Serdang Bedagai

Asrena Kasad tinjau pelaksanaan TMMD di Serdang Bedagai

Asrena Kasad Mayjen TNI Hasanuddin (kanan) bersama Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin (kiri) meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Sampang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/HO)

Serdang Bedagai (ANTARA) - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasad Mayjen TNI Hasanuddin meninjau pelaksanaan TMMD Ke-106 Tahun 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang rencananya ditutup Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam waktu dekat.

"TMMD merupakan program untuk membangun daerah tertinggal yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, rumah, saluran air, serta sasaran nonfisik yang dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya saat meninjau TMMD di Desa Sampang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat.

Ia menilai pelaksanaan TMMD ke-106 di wilayah tersebut tepat sasaran untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena dapat dirasakan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, agar bersama sama saling mengisi bahu membahu untuk bekerja sama membangun demi kemajuan daerah kita," katanya.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman menyampaikan bahwa kedatangan Asrena Kasad ke desa itu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah setempat.

"Ini juga merupakan bahwa empat pilar telah bersinergi dalam pembangunan dan kesejahteraan," katanya.

Rombongan Asren Kasad Mayjen TNI Hasanuddin melakukan peninjauan sasaran fisik, berupa pembuatan jalan dan jembatan.

Selain itu, meninjau lokasi pembangunan rumah tahan puting beliung dan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis.

Baca juga: Satgas TMMD dorong kesejahteraan masyarakat perbatasan di Menua Sadap
Baca juga: Warga perbatasan RI-Malaysia cek lokasi TMMD bersama prajurit TNI
Baca juga: TNI gandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan gelar TMMD
Pewarta : Juraidi dan Septianda
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019