Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengucapkan banyak terima kasih kepada mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang telah berperan besar dalam memajukan pertanian di Indonesia.

"Yang telah berperan besar dalam lima tahun terakhir. Beliau juga dikenal sebagai Menteri Pertanian yang memiliki banyak ide terobosan dalam meningkatkan kemajuan pertanian," tulis Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di akun Instagramnya @nurdin.abdullah, disertai foto SYL dan Andi Amran Sulaiman dalam satu frame.

Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10) pagi mengumumkan susunan kabinet periode dua yang disebut Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Baca juga: Mentan paparkan kemajuan pertanian Indonesia

Baca juga: Mentan Amran optimis Indonesia segera swasembada gula


Salah satu menterinya adalah tokoh Sulawesi Selatan dan juga Gubernur Sulsel 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Ia mengantikan putera terbaik Sulsel lainnya Amran Sulaiman.

"Kita tentu bangga sebagai masyarakat Sulawesi Selatan yang selalu memiliki putra daerah terbaik yang dipercaya oleh pemimpin bangsa ini untuk ikut mengambil peran dalam membangun bangsa," katanya.

Secara khusus, mantan Bupati Bantaeng ini mengucapkan selamat kepada Syahrul Yasin Limpo yang diberikan tugas oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian.

"Prestasi beliau memimpin Sulsel dua periode telah berhasil membawa daerah ini sebagai salah satu penyangga pangan nasional," kata Nurdin.*

Baca juga: Gubernur Sulsel: SYL sosok tepat jadi Menteri Pertanian

Baca juga: Target 100 hari pertama Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019