Kendari (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Polisi Merdisyam beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahim dengan jajaran insan pers, khususnya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sultra dan sejumlah pimpinan media, di Kendari, Kamis.

Kunjungan silaturahim Kapolda, yang dilakukan di aula LPP RRI Kendari didampingi Kabid Humas Polda Sultra AKBP Hery Goldenhart, Dirintelkam Kombes Hartoyo dan Kabid Provam AKBP Agoeng Kurniawan.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan Kepolisian dan Wartawan menjalankan tugas demi kepentingan publik.

"Instrumennya jelas, kepolisian diatur dan berpedoman pada UU No. 2 tahun 2002 dan wartawan UU No. 40 tahun 1999 tentang pers dan kode jurnalistik, ini yang menjadi pedoman kita wartawan menjalankan tugas profesi," ucapnya.

Sarjono yang juga wartawan LKBN Antara Biro Sultra mengatakan, dengan memahami tugas masing-masing maka tentu tidak akan terjadi hal hal yang tidak dinginkan di lapangan.
 
Foto bersama pengurus PWI Sultra bersama jajaran kepolisian daerah di Kendari, Kamis dalam rangakaian silaturrahmi dipusatkan di aula LPP RRI Kendari. (Foto/Azis Senong)

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, mengapresiasi adanya pertemuan silatuhrahim bersama insan pers, dan dirinya berharap pertemuan ini bisa membangun kebersamaan yang lebih baik kedepan.

Ia mengatakan, dirinya sangat memahami betapa penting peranan media dalam mendukung tugas-tugas pokok pihak kepolisian selama ini.

Ia berharap dengan adanya silaturahim ini diharapkan insan pers dengan Polri dapat bersinergi lebih baik ke depan dengan tetap perpegang teguh dengan kode etik jurnalistik maupun kode etik Polri.

Sebagai bentuk pererat silaturahim dengan insan pers, kata Jenderal bintang satu itu mengatakan akan menyediakan ruang khusus (balai wartawan) sebagai tempat dimana rekan media bisa memanfaatkan dalam tugas sebagai jurnalis.

Pertemuan silaturahim Kapolda dengan pengurus PWI Sultra, juga diadiri sejumlah pimpinan media yang sekaligus pengurus PWI Sultra diantaranya Kapala Biro Antara Sultra Hernawan Wahyudono, kepala bidang siaran LPP RRI Kendari Zakaria Sidik, Direktur harian Berita Kota Kendari Mahdar Tayong dan beberapa pimpinan media online.

 
 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019