Jakarta (ANTARA) - Dua pemuda pengangguran nyaris tewas diamuk warga akibat kepergok saat berusaha membobol sepeda motor penghuni indekos di kawasan Kemang Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pihak kepolisian dari Polsek Cilandak membenarkan adanya upaya pencurian kendaraan bermotor yang digagalkan oleh masyarakat.

"Iya, baru percobaan pencurian. Baru masuk teras, kepergok lalu kabur," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilandak, Inspektur Satu Sofyan Suri saat dikonfirmasi, Jumat.

Dijelaskannya, kejadian ini terjadi pada Jumat pagi sekira pukul 07.00 WIB. Kedua pemuda ini nekat memasuki indekos korban dengan cara merusak gembok pagar.

Baca juga: Polisi selidiki curanmor terekam kamera CCTV di Cengkareng

Baca juga: Polisi buru pencuri sepeda motor terekam CCTV di Kebon Jeruk

Baca juga: Enam anggota sindikat curanmor dibekuk polisi


Setelah berhasil masuk, keduanya mencoba membobol kunci sepeda motorr korban dengan kunci T.

Mendadak ada penghuni indekos lainnya yang memergoki keduanya. Dia pun meneriaki keduanya. Teriakan penghuni indekos itu membuat keduanya langsung melarikan diri.

Warga yang mendengar teriakan tersebut kemudian langsung mengejar pelaku. Warga sempat kebingungan karena kedua maling itu bersembunyi di dalam selokan tak jauh dari lokasi pencurian.

Meski demikian persembunyian keduanya akhir terbongkar. Karena kesal dengan ulah pelaku warga kemudian menelanjangi dan menghajar keduanya.

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh seorang warga yang kemudian mengunggahnya di media sosial.

Anggota Polsek CIlandak yang sedang berpatroli melihat kejadian tersebut dan langsung mengamankan keduanya dari amukan massa.

Polisi kemudian menggelandang keduanya ke Mapolsek Cilandak untuk diamankan. Polisi kemudian mengobati maling yang babak belur tersebut untuk kemudian diperiksa.

"Kini keduanya telah diamankan dan diobati sebelum diperiksa," pungkas Sofyan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019