Ikan di daerah sini kualitasnya lebih bagus, tapi sistem tehnologi masih kurang
Makassar (ANTARA) - Perusahaan ternama asal Jepang, PT. Marubeni Indonesia mulai melirik potensi perikanan di Sulawesi Selatan yang dinilai memiliki peluang besar untuk dikerjasamakan..

Hal ini disampaikan oleh Business Development Director PT Marubeni Indonesia Yukinobu Nagami di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin.

"Kita fokus pada potensi ikan yang ada di Sulawesi Selatan. Ikan di daerah sini kualitasnya lebih bagus, tapi sistem tehnologi masih kurang. Tapi kita harus mempelajari itu masalah utama," kata Yukinobu Nagawi.

Marubeni merupakan perusahaan impor asal Jepang yang tergabung dalam Jakarta Jepang Club (JJC) dan telah beroperasi di Jakarta. Saat ini, Marubeni tengah melebarkan sayapnya di wilayah timur Indonesia. Khususnya potensi perikanan Sulawesi Selatan.

"Selama ini kita hanya di Jakarta saja tapi perusahaan Jepang harus berubah, dan saya senang sekali datang ke sini," jelas Yukinobu Nagawi.

Untuk mendukung kerjasama antara PT. Marubeni dengan Pemprov Sulsel, Marubeni mendatangkan teknologi dari Jepang untuk mengelola perikanan Sulsel.

"Akan ada teknologi dari Jepang, itu pasti kita bawa. Saya yakni Sulawesi Selatan akan lebih baik," tutupnya.

Baca juga: KKP catat volume ekspor perikanan Sulsel meningkat 602,8 persen
Baca juga: "Pelaut Sulsel terkenal hingga ke mancanegara"

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019