Said Abdullah pimpin Badan Anggaran DPR RI

Said Abdullah pimpin Badan Anggaran DPR RI

Said Abdullah saat menyampaikan pernyataan usai terpilih sebagai Ketua Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR Fraksi PDIP Said Abdullah terpilih sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI periode 2019-2024 pada rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

“Kita setujui Said Abdullah sebagai ketua Badan Anggaran DPR RI,” kata Dasco mengetuk palu pimpinan saat memutuskan hal tersebut di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Said menyampaikan rasa syukurnya karena Badan Anggaran DPR RI periode 2019-2024 telah terbentuk.

“Ini adalah fraksi Banggar, kita semua satu, tidak terkotak-kotak oleh fraksi dan tidak terkotak-kotak oleh kepentingan, yang lain adalah bahwa memang Banggar merupakan badan yang khusus mengawal pemerintah, khususnya bidang perekonomian,” ujar Said.

Said dibantu empat Wakil Ketua Badan Anggaran yakni Muhidin Mohamad Said dari Fraksi Golkar, Rusdi Masse dari Fraksi Nasdem, Cucun A Syamsurijal dari Fraksi PKB dan Edhie Baskoro Yudhoyono dari Fraksi Demokrat.

Politisi PDIP itu menambahkan, secara informal, ia menyampaikan bahwa Banggar akan melakukan kunjungan kerja yang mendesak ke tiga daerah, khususnya terkait Dana Alokasi Khusus. Adapun tiga daerah tersebut yakni Jawa Timur, Palu dan Padang Barat.

“Dalam waktu dekat, itu saja. Karena habis minggu depan Insyaa Allah akan rapat pimpinan. Tapi, secepatnya kepada ketua kelompok fraksi untuk memasukkan nama-namanya kepada sekretariat,” ujar Said.

Selanjutnya, anggota DPR yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Banggar periode 2014-2019 itu mengetuk palu tanda meminta persetujuan atas kunjungan kerja yang dalam waktu dekat akan dilakukan.
Baca juga: Banggar DPR-Pemerintah gelar rapat kerja bahas RUU APBN 2020
Baca juga: DPR sepakati asumsi pertumbuhan ekonomi 5,5 persen 2020

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019