Jakarta (ANTARA) - Google membuat permainan interaktif di Doodle untuk laman pencarian dalam rangka merayakan Halloween.

Saat membuka mesin pencari Google Search, pengguna akan menemukan logo Google hari ini berwarna oranye khas labu Halloween Jack O'Lantern dengan latar berwarna hitam dihiasi titik-titik putih, simbol langit malam.

Google Doodle juga dihiasi makhluk-makhluk khas malam Halloween, burung hantu berwarna putih serta nisan dengan tengkorak.
Google Doodle untuk merayakan Halloween. (ANTARA/Tangkapan layar Google)


Setelah diklik, pengguna akan diarahkan ke landing page berisi gim interaktif "Trick or Treat". Caranya, klik pintu di kastil Halloween untuk melihat makhluk yang ada di dalamnya.

Setelah mengklik salah satu pintu, pengguna diminta untuk memilih "Trick" atau "Treat" untuk melihat apa yang dilakukan makhluk malam Halloween.

Google Doodle umumnya berlangsung selama 24 jam untuk memperingati hari tertentu atau mengenang tokoh tertentu.
Google Doodle untuk merayakan Halloween. (ANTARA/Tangkapan layar Google)


Halloween diperingati setiap tanggal 31 Oktober, orang biasanya mengadakan pesta kostum untuk merayakan Halloween dan memberi kudapan permen atau cokelat ke anak-anak.

Saat ini kostum yang dikenakan saat pesta Halloween tidak melulu seram, banyak juga yang mengenakan kostum karakter dari film animasi untuk merayakan Halloween.

Baca juga: Alasan orang suka hal yang seram-seram

Baca juga: Australia tuduh Google salah gunakan data lokasi

Baca juga: Google Search kini lebih pintar berkat BERT

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019