Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Kamis.

Berdasarkan laman BWF, Hafiz/Gloria mampu meraih kemenangan atas lawan dari Hong Kong tersebut dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-9.

Baca juga: Tekuk unggulan ke-empat, Ruselli melaju ke perempat final Macau Open

Gim pertama berjalan mulus bagi Hafiz/Gloria. Tidak banyak perlawanan yang ditunjukkan oleh pasangan Hong Kong tersebut. Dengan mudah, Hafiz/Gloria memenangkan pertarungan gim pertama itu dengan kedudukan 21-13.

Pada gim kedua, rupanya masih tidak ada perlawanan yang berarti dari Tam/Yeung. Perolehan poin keduanya pun terpaut sangat jauh. Lagi-lagi Hafiz/Gloria kembali unggul dan merebut gim kedua dengan skor penutup 21-9.

Dengan demikian, maka Hafiz/Gloria yang menyandang status sebagai unggulan ketiga itu dapat melanjutkan ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan unggulan ke-enam asal Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya pada Jumat (1/11) besok.

Hafiz/Gloria dan Wang/Cheng sudah pernah bertemu satu kali, yaitu pada turnamen German Open yang digelar pada Maret 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas pasangan Chinese Taipei tersebut dengan skor 21-14, 21-15.

Sementara itu, hasil berbeda diperoleh wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang terhenti di babak kedua usai ditaklukkan oleh unggulan ke-empat Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-19, 15-21, 13-21.

Baca juga: Babak kedua Macau Open 2019, enam wakil Indonesia siap tanding
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019