Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melenggang ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 300 Macau Open 2019 yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Berdasarkan laman BWF, dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (31/10), Della/Rizki menaklukkan pasangan Chinese Taipei Cheng Chi Ya/Lee Chih Chen dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-18, 21-16.

Gim pertama tidak berjalan mulus bagi Della/Rizki. Dari awal permainan, pasangan Taipei itu sudah memimpin pertandingan dan Della/Rizki tidak mampu mengejar. Akhirnya, Della/Rizki pun kalah dari Cheng/Lee dengan skor 18-21.

Di gim kedua, Della/Rizki mulai memberikan perlawanan. Meskipun kedudukan sempat imbang beberapa kali, namun Della/Rizki tidak mau menyerah begitu saja. Pasangan Tim Merah Putih itu terus berjuang hingga akhirnya merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18.

Baca juga: Siti/Ribka bersiap hadapi babak dua Macau Open

Pada gim penentu, Della/Rizki semakin bersemangat dan persaingan juga makin ketat. Kedua pasangan itu susul-menyusul dan saling bergantian memimpin perolehan angka. Namun rupanya perlawanan Della/Rizki masih jauh lebih kuat dibandingkan lawannya. Sehingga, Della/Rizki kembali memenangkan gim dengan kedudukan akhir 21-16.

Dengan demikian, maka Della/Rizki yang menyandang status sebagai unggulan ke-empat itu berhak melanjutkan ke perempat final dan akan berhadapan dengan rekan satu timnya sendiri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada Jumat (1/11) besok.

Sebelumnya, satu wakil ganda putri Indonesia lainnya, yaitu Siti/Ribka juga melesat ke babak perempat final Macau Open 2019 usai menumbangkan pasangan Malaysia Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-14, 22-20.

Baca juga: Macau Open 2019, Chico melesat ke perempat final

Baca juga: Tekuk unggulan ke-empat, Ruselli melaju ke perempat final Macau Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019