Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia kembali meluncurkan mobil di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) compact premium terbarunya melalui X Series, yaitu The New X1.

Generasi terbaru X1 ini sekaligus menjadi penutup daftar mobil baru yang diluncurkan BMW di Indonesia pada tahun 2019.

"Mobil compact premium ini akan menjadi kendaraan terakhir dari BMW yang diluncurkan pada 2019," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat.

"X1 sendiri salah satu model rakitan lokal dengan penjualan paling tinggi mulai dari generasi pertama dan kedua," lanjutnya.

Menyasar pengendara dengan jiwa muda dan dinamis, The New X1 menawarkan beberapa penyegaran, terutama di bagian eksterior depannya. Ia hadir dengan BMW kidney grille, bumper dan foglamp LED yang lebih besar.
Tampilan BMW The New X1 yang dipamerkan di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019). ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira/am.

Mengintip dapur pacunya, tidak ada perubahan yang signifikan bila dibandingkan dengan X1 generasi sebelumnya.

Ia ditenagai oleh mesin BMW Twinpower Turbo 1,5 liter dan tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm, serta torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Hal ini juga memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Rata-rata, konsumsi bahan bakar mobil ini adalah 15,9km/liter dan emisi CO2 raya-rata 144g/km (siklus WLTP).

Untuk pembaruan eksterior bagian belakang, lampu LED hadir dengan desain baru, LED L shape BMW yang lebih lebar dan terlihat kokoh.
Tampilan BMW The New X1 yang dipamerkan di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019). ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira/am.

Sementara untuk bagian dalam mobil, kabin dari New X1 mengedepankan ruang lapang dan teknologi terbaru, seperti upholstery baru serta kemudahan akses fitur dengan Control Display hingga Apple Carplay.

"Semua bisa digerakkan hanya dengan suara untuk menggunakan fitur yang ada di dalamnya," kata Jodie.

Dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta, BMW The New X1 akan dihargai Rp739 juta off the road, dan menjadikannya mobil BMW termurah saat ini.



Baca juga: BMW X3 resmi dirakit di Sunter

Baca juga: BMW Indonesia produksi satu mobil setiap setengah jam

Baca juga: BMW rakitan lokal mendominasi 80 persen penjualan di Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019