Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Istiono, meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka guna memastikan kondisi keamanan.

Istiono di Merawang, Minggu mengatakan, kegiatannya meninjau langsung pelaksanaan pilkades di Desa Kimak, Kecamatan Merawang untuk melihat kondisi keamanan masyarakat.

"Saya sarankan agar peserta pilkades untuk siap menerima kalah atau menang, dan tetap menjaga kedamaian persatuan dan kesatuan," kata dia.

Menurut dia, pilkades merupakan demokrasi paling bawah di pemerintahan yang ada di daerah, sehingga dapat menjadi faktor keberhasilan serta kedewasaan masyarakat untuk menjalankan pesta demokrasi.
 
Kepala Polda Bangka Kepulauan Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Istiono, didampingi Bupati Bangka, Mulkan, dan Kepala Polres Bangka, AKBP Aris Sulistyono,  Forkopimda setempat meninjau pilkades setempat, Minggu. ANTARA/Kasmono


"Pilkades merupakan pesta demokrasi yang kuat ditingkat bawah disuatu pemerintahaan, dan akan berdampak pada kemajuan suatu pemerintah ditingkat kabupaten bahkan ke pemeritahan provinsi," jelasnya.

Kegiatan kapolda meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Kimak, Kecamatan Merawang di dampingi Bupati Bangka, Mulkan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono dan sejumlah anggota forkopimda Kabupaten Bangka.

"Saya imbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan, tanamkan kebersamaan demi kepentingan pembangunan," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019