Pelatih bilang saya bertambah kuat dan saya bisa merasakan perbedaan dari hari ke hari
New Orleans, Amerika Serikat (ANTARA) - Pemain baru New Orleans Pelicans Zion Williamson yang menjalani bedah lutut kanan sebelum musim ini pada Kamis mengaku semakin kuat namun belum mengisyaratkan kapan akan kembali bermain.

"Ketika (staf latihan) menilai saya sudah pulih, maka mereka akan memainkan saya," kata Williamson saat pertama kali bertemu wartawan untuk pertama kali sejak mengalami cedera. "Segampang itu ya."

Williamson, yang terkoyak meniskus sampingnya, diberi waktu enam sampai delapan bulan untuk bugar kembali, yang artinya baru bisa bermain pertengahan Desember nanti.

Pemain draft nomor satu itu mengatakan dia berusaha keras untuk tetap positif saat memulihkan cedera lututnya.

Baca juga: Tundukkan Warriors, Harden ukir 36 poin untuk Rockets

"Saya merasa semakin kuat dari hari ke hari. Para pelatih bilang saya bertambah kuat dan saya bisa merasakan perbedaan dari hari ke hari," kata Williamson dalam laman ESPN.

Pelatih Pelicans Alvin Gentry menyebut kepulihan Williamson sesuai jadwal dan mengatakan akan sangat ambisius jika menganggap Williamson akan kembali bermain akhir November ini.

Williamson merasakan cedera itu saat pertandingan pramusim melawan San Antonio Spurs pada 13 Oktober. Delapan hari kemudian dia menjalani operasi yang ternyata yang pertama seumur hidupnya.

"Saya tidak gugup," kata Williamson. "Saya cuma bilang oke lakukan dan selesikan serta mari awali proses pemulihan.

Baca juga: LeBron James ukir "triple-double" untuk bantu Lakers taklukkan Bulls

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019