Jakarta (ANTARA) - Pesinetron Nikita Willy baru-baru ini mengunggah aksinya melakukan gerakan olahraga pole dance dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam video berdurasi sekira satu menit yang diunggah empat hari lalu, Nikita tampak piawai meliuk dan memutari tiang dansa.

Bukan hanya Nikita, rupanya aktris sekaligus penyanyi Jennifer Lopez juga gemar berolahraga pole dance.

Baca juga: Nikita Willy sempat khawatir adu akting dengan Ari Irham

Baca juga: Nikita Willy akan tinggalkan sementara dunia sinetron


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

“Cause i built a home for you, for me.” #day3 with @aerialirene

A post shared by Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) on


Bahkan pole dance rupanya menjadi salah satu rahasia di balik tetap seksinya tubuh aktris yang usianya menginjak 50 tahun tersebut.

Majalah Vogue memberi predikat olahraga pole dance sebagai "It-Fitness Trend" alias tren olahraga masa kini.

Penyanyi FKA Twigs juga menjadi sangat elastis berkat rajin berlatih pole dance. Pelatih kebugaran Cat Lee, mengungkapkan alasan mengapa olahraga itu sangat ideal untuk membentuk otot tubuh dengan cepat.

"Pole dance adalah olahraga seluruh tubuh, tubuh bagian atas, baik untuk otot perut, bokong dan seluruh bagian kaki," kata Cat yang mengajar di École de Pole, London.

"Plus Anda akan melatih jantung, keseimbangan, fleksibilitas dan mobilitas tubuh. Ini adalah olahraga yang sempurna," kata dia.

Baca juga: Obama ucapkan selamat tunangan J-Lo dan Rodriguez

Baca juga: Cincin tunangan J.Lo diperkirakan seharga 1 juta dolar


Apalagi mengangkat tubuh di tiang membuat tulang belakang dan seluruh bagian lengan serta otot pundak bekerja. Menurut Cat, langkah terbaik untuk mengencangkan otot adalah lewat mengangkat tubuh tanpa alat bantu.

"Olahraga ini menggunakan kedua kaki, lengan, dan otot perut dan mengharuskan Anda memeras semuanya dengan benar agar berhasil. Ini sedikit menyakitkan ketika Anda mulai, tetapi Anda terbiasa dengan cepat," katanya.

Saat naik ke atas tiang, dibutuhkan cengkraman tangan yang kuat dan lutut harus mengunci tiang. "Otot perut menyeimbangkan pusat dan lenganmu, pundak otot punggung mengangkat tubuh di tiang," kata dia.

Olahraga lain membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menurunkan berat badan, namun pole dance bisa melakukannya hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

"Apa yang membuatnya lebih baik daripada jenis olahraga lainnya, adalah betapa asyiknya melakukan hal-hal yang sulit atau melelahkan di gym."

Selain J Lo, Shakira, Emma Watson hingga Kim Kardashian gemar melakukan pole dance, demikian Daily Mail.

Baca juga: Kanye West ingin ganti nama karena kesal tak dianggap miliarder

Baca juga: Hubungan Antara Fanatik Fitnes dan "Nafsu Besar"
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019