Basarnas Jambi temukan dua pelajar tewas tenggelam di pemancingan

Basarnas Jambi temukan dua pelajar tewas tenggelam di pemancingan

Tim Basarnas Provinsi Jambi setelah melakukan pencarian beberapa jam kemudian berhasil menemukan dua pelajar dari salah satu SMP di Kota Jambi, yang sedang bermain air dan berenang pada kolam resapan penampungan di Bandara Sulthan Thaha, Jambi, dalam keadaan meninggal dunia.(ANTARA/HO/Humas Basarnas Jambi)

Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Provinsi Jambi setelah melakukan pencarian beberapa jam berhasil menemukan dua pelajar dari salah satu SMP di Kota Jambi telah tewas akibat tenggelam saat sedang bermain air dan berenang di kolam resapan penampungan di Bandara Sulthan Thaha.

"Setelah beberapa jam dilakukan pencarian di kolam buatan itu, akhirnya tim SAR berhasil menemukan dan mengangkat jasad kedua korban dari dalam kolam tersebut, dan kemudian jenazahnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum serta kasusnya ditangani pihak kepolisian," kata anggota Basarnas Jambi, Dio Putra Chaniago, di Jambi, Sabtu.
Baca juga: Pelajar asal Gunungsitoli tewas tenggelam di Sungai Nou

Kedua korban yang tenggelam itu bernama Vito (14) warga RT 40, dan Bayu (14) warga RT 39, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi. Keduanya pelajar SMPN 15 Kota Jambi.

Adapun saksi-saksi kejadian berjumlah sembilan orang anak teman bermainan korban saat mandi berenang di kolam itu.

Saat mereka bermain dan berenang di kolam itu sekitar pukul 15.05 WIB, tiba tiba dua rekannya tersebut tenggelam ke dasar kolam yang berlumpur tersebut. Kemudian tim Basarnas langsung turun membantu pencarian korban disaksikan kawan-kawannya.

Kedua korban ditemukan dan dibantu dievakuasi oleh Tim Basarnas Provinsi Jambi dalam kondisi telah meninggal dunia.
Baca juga: Pelajar hilang tewas tenggelam di laut

Kedua korban meninggal dunia selanjutnya telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Jambi untuk mengetahui penyebab meninggal dunia dikarenakan tidak bisa berenang atau lainnya.
Perkara ini ditangani Polsek Jambi Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan Ipda Wan Muhammad saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya kedua korban Bayu dan Fito, warga Lorong Mulyo, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi bermain dan berenang di kolam itu.

Setelah dievakuasi, kedua korban tenggelam ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sedangkan rekan korban yang selamat telah dibawa ke Mapolsek Jambi Selatan.
Baca juga: Dua pelajar terseret ombak payangan ditemukan tewas
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019