Pramuka Bogor Barat lakukan Gelar Senja di balai kota

Pramuka Bogor Barat lakukan Gelar Senja di balai kota

Gelar Senja anggota Pramuka dari Kwaran Bogor Barat di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/11/2019). (ANTARA/Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, melakukan Gelar Senja di halaman Balai Kota Bogor di Jalan H Juanda Kota Bogor, Senin sore.

Gelar Senja ini diikuti ratusan anggota Oramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak, dari berbagai sekolah di Kecamatan Bogor Barat.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor serta para kakak pembina dari Kwarcab Kota Bogor dan Kwaran Kecamatan Bogor Barat.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwartir Ranting Kecamatan Bogor Barat, WHE Wahyudin mengatakan, Gelar Senja ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara berkala oleh Kwaran-Kwaran di Kota Bogor.

"Pada hari ini, Kwaran Bogor Barat yang bertugas melaksanakan Gelar Senja," katanya.

Baca juga: Gerakan Pramuka di Waropen-Papua mendapat pembinaan prajurit TNI
Baca juga: 25.036 Pramuka Bandarlampung gelar "Tari Indonesia Menari"


Pada Gelar Senja ni, anggota Pramuka dari Kwaran Bogor Barat menampilkan beberspa atraksi dan pentas seni, antara lain, penampilan ketangkasan pramuka, seperti membuat tandu dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) serta mencari jejak dengan menggunakan kompas.

Anggota Pramuka juga menampilkan pentas seni, seperti, kabaret, tari, maupun kombinasi tari dan senam. Atraksi tersebut diakhiri dengan upacara penurunan bendera.

Substansi dari Gelar Senja ini, menurut Wahyudin, adalah mengutamakan kedisiplinan, tanggung jawab dan gotong-royong.

"Anggota Pramuka dari Kwaran Bogor Barat, tercatat sebagai anggota Pramuka paling aktif di Kwarcab Kota Bogor," katanya.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019