Cilacap (ANTARA) - Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, meraih penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kata Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto.

"Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Tjahjo Kumolo, kepada kami di Jakarta pada hari Rabu (20/11)," katanya di Cilacap, Kamis.

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan Kemenpan-RB sebagai apresiasi kepada Polres Cilacap yang dinilai sangat baik dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan keprofesionalan, Polres Cilacap mendapatkan gelar pelayanan publik dengan kategori sangat baik meliputi pelayanan SIM dan SKCK pada tahun 2019 ini," tegasnya.

Kapolres mengatakan jurus jitu yang diterapkan Polres Cilacap sehingga mendapatlan penghargaan adalah transparansi, pelayanan cepat, nyaman, dan tanpa berbelit-belit dalam melakukan pengurusan pada pelayanan publik.

Ia mengharapkan dengan predikat sangat baik tersebut, Polres Cilacap akan terus menjaga dan berupaya meningkatkan pelayanan publik.

"Terimakasih untuk rekan-rekan atas kerja kerasnya. Semoga ke depan, Polres Cilacap tetap bisa menjaga dan meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat," katanya.

Baca juga: Kemenpan RB beri penghargaan penyelenggara pelayanan publik terbaik

Baca juga: Tiga OPD Pemkot Yogyakarta raih penghargaan pelayanan publik terbaik

Baca juga: RSUD Bekasi raih penghargaan pelayanan publik terbaik

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019