Benar, saya baru taunya semalem (Rabu-red), dapat laporan dari FKDM Manggarai
Jakarta (ANTARA) - Warga Manggarai, Jakarta Selatan, mengamankan tiga pelajar diduga pemakai narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) jenis Tembakau Gorilla di kawasan itu, Rabu malam.

"Benar, saya baru taunya semalem (Rabu-red), dapat laporan dari FKDM Manggarai," Lurah Manggarai, Budi Santoso saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Kamis.

Budi mengatakan laporan dari anggota Forum Komunikasi Deteksi Dini (FKDM) tersebut ia terima Rabu (27/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Laporan tersebut menginformasikan ada tiga pelajar tertidur di jalanan di lingkungan RW 4 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet.

Baca juga: Masalah sosial jadi penyebab utama tawuran Manggarai

Adapun identitas ketiga pelajar laki-laki tersebut berinisial IP (14) pelajar SMP Negeri 145, FP (15) pelajar SMP Nurul Islam dan RA (15) pelajar SMA YMIK 2.

Menurut Budi, ketiga pelajar tersebut langsung dibawa oleh warga ke Rumah Sakit Agung di wilayah Manggarai saat itu juga.

Sementara itu, Kapolsek Tebet, Kompol Alam Nur juga membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan bahwa ketiga pelajar tersebut telah dibawa oleh orang tuanya ke rumah sakit.

"Informasi oleh orang tua mereka dibawa ke RS Agung," kata Alam.

Baca juga: Polrestro Jaksel tangkap mahasiswa jual tembakau gorilla

Sementara itu, kejadian tersebut dipublikasikan melalui akun media sosial Instagram @warung_jurnalis pada Kamis sekitar pukul 15.45 WIB, unggahan tersebut yang menginformasikan tiga pelajar diamankan warga usai menggunakan tembakau gorila.

Akun tersebut menceritakan kronologis awal kejadian, warga melihat lima pelajar sedang kumpul di salah satu rumah warga, saat didatangi, dua pelajar langsung lari terhuyung-huyung, sementara yang tiga lainnya berusaha bangun tapi tidak bisa.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019