Jakarta (ANTARA) - Spencer Dinwiddie menyokong Brooklyn Nets menundukkan Boston Celtics 112 -107 ketika Kyrie Irving absen menyambut kedatangan mantan timnya itu ke Barclays Center, New York, dalam laga lanjutan NBA, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Absennya Irving dalam laga tersebut, membuat bintang yang hijrah dari Celtics pada musim panas itu sudah menepi selama delapan pertandingan beruntun akibat menderita cedera bahu kanan.

Baca juga: Nets tanpa Kyrie Irving lawan Bulls

Hasil melawan Celtics jadi kemenangan keenam Nets dalam delapan pertandingan tanpa Irving, termasuk di antaranya catatan empat kemenangan beruntun yang baru berakhir di laga sebelumnya.

Kemenangan kali ini disokong Dinwiddie yang mengemas dwiganda 32 poin dan 11 assist disertai lima rebound, demikian catatan laman resmi NBA.

Jarrett Allen juga membukukan dwiganda 14 poin dan 11 rebound, diikuti sumbangan 16 poin Taurean Prince serta masing-masing 12 poin dari Garrett Temple dan Joe Harris.

Sedangkan bagi Celtics, Jayson Taum jadi penampil terbaik lewat torehan 26 poin dan sembilan rebound, disusul 17 poin Kemba Walker, 15 poin Marcus Smart, 11 poin Brad Wanamaker dan 10 poin Enes Kanter.

Baca juga: Celtics gebuk Mavericks 116-106

Nets hampir sepanjang laga memegang keunggulan sejak Allen menghempaskan sebuah dunk hanya 24 detik setelah lemparan mula.

Sekali-kalinya Celtics sempat memegang keunggulan hanya terjadi pada sisa waktu enam menit satu detik kuarter kedua kala Smart melesakkan dua lemparan bebas demi mengubah kedudukan menjadi 37-36 untuk tim tamu.

Namun, 19 detik kemudian Prince menceploskan tembakan tripoin demi mengantarkan Nets merebut keunggulan lagi yang terus dimiliki hingga laga usai dalam kemenangan 112-107.

Kendati menang, Nets tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur NBA dengan catatan 10 kemenangan dan sembilan kekalahan (10-9), empat strip di bawah Celtics (13-5) yang turun ke urutan ketiga.

Setelah berlibur sepekan, kedua tim baru kembali melantai lai pada Jumat (6/12) waktu setempat. Nets bertandang ke markas Charlotte Hornets dan Celtics menjamu Denver Nuggets.

Baca juga: Tundukkan Warriors, Doncic kembali cetak triple double buat Mavericks

Baca juga: Tidak lagi main untuk Trail Blazers, Gasol berpeluang melatih

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019