Bengalaru (ANTARA) - Kepolisian India pada Jumat menembak mati empat orang, yang diduga memperkosa dan juga membunuh dokter hewan berusia 27 tahun di Kota Hyderabad pekan lalu, menurut pejabat polisi senior kepada Reuters.

Keempatnya ditahan di kantor polisi dan ditembak di dekat lokasi kejadian, kata N Prakash Reddy, deputi komisaris Kepolisian di Shamshabad dekat Hyderabad.

"Sekitar pukul 6.00 - 6.30 pagi petugas kami datang untuk melakukan olah TKP dan para terdakwa berusaha merebut senjata mereka sehingga terjadilah aksi baku tembak. Keempat terdakwa tewas sedangkan dua petugas polisi mengalami luka," kata Reddy.

Sebelumnya petugas polisi setempat menyebutkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 3:30 waktu setempat. Namun tidak ada penjelasan langsung mengenai selisih waktu tersebut.

Selama sepekan ribuan warga India menggelar aksi protes di sejumlah kota menyusul dugaan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap kaum hawa.

Banyak warga India yang mengapresiasi penembakan terhadap tersebut, dengan mendukung polisi melalui akun Twitter.

"Tidak yakin apakah ini benar atau salah tetapi saya sangat senang..saya hanya berharap dan berdoa semoga mereka yang tewas adalah penjahat yang sebenarnya..#kepolisianhyderabad," tulis seorang pengguna.

"Keadilan yang dibayar kontan seperti ini akan menanamkan rasa takut dalam pikiran jahat. Doa tulus kami telah terjawab #kepolisianhyderabad. Angkat topi," cuit aktris Ammu Abhirami.

Sumber: Reuters

Baca juga: Ribuan orang serbu penjara untuk habisi pemerkosa
Baca juga: Polisi India tangkap lima tersangka pemerkosa wartawati di Mumbai
Baca juga: Pemerkosa bergiliran India gantung diri di penjara

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019