Kabupaten Sleman raih penghargaan Peduli HAM 2019

Kabupaten Sleman raih penghargaan Peduli HAM 2019

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. ANTARA/HO Humas Pemkab Sleman/am.

Sleman (ANTARA) - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen HAM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Mualimin Abdi kepada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Bupati Sleman terima penghargaan Natamukti Nindya dari ICSB

Sri Muslimatun menyebutkan penghargaan tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk dapat menerapkan pelayanan publik yang berbasis HAM.

"Penghargaan ini akan semakin memotivasi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sleman," katanya.

Baca juga: Sistem Informasi Kebencanaan Sleman raih Penghargaan Bhumandala Award

Ia berharap hasil yang baik ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat Kabupaten Sleman.

"Sudah baik sekali pelayanan publik di Kabupaten Sleman. Meski ada beberapa yang kurang, akan selalu kita perbaiki. Saya harap penghargaan ini bisa menjadi semangat kita bersama," katanya.

Baca juga: Kabupaten Sleman raih penghargaan pariwisata terbaik

Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan Hari HAM Sedunia yang diperingati setiap10 Desember.

Tema yang diangkat pada acara tersebut yakni "Pelayanan Publik yang Berkeadilan".

Ada 425 kabupaten/kota dari jumlah keseluruhan 514 kabupaten/kota di Indonesia berpartisipasi dan menyampaikan data capaian di bidang pemenuhan HAM.

Dari jumlah tersebut hanya 272 kabupaten/kota yang memenuhi kategori Peduli HAM, dan 96 kabupaten/kota dikategorikan Cukup Peduli HAM.
 
Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019